Jumat, 11 Februari 2011

Ini Solusi Masalah Ahmadiyah dari Suryadharma Ali

Selasa, 08 Februari 2011 | 16:31 WIB
Suryadharma Ali. ANTARA/Herka Yanis Pangaribowo
TEMPO Interaktif, Banten - Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan ada empat hal yang bisa menjadi solusi kasus kekerasan terhadap Jamaah Ahmadiyah. “Tapi ini pendapat pribadi bukan pemerintah,” kata Suryadharma Ali kepada wartawan di kantor Gubernur Banten, Selasa (8/2).
Suryadharma menjelaskan empat hal itu adalah, menjadikan Ahmadiyah sebagai sekte sendiri dan tidak menggunakan atribut Islan dan Al Quran. Kedua, meminta anggota Ahmadiyah kembali ke Islam yang benar.
Lalu ketiga, lanjut Suryadharma, membiarkan keberadaan Ahmadiyah dan keempat, Ahmadiyah dibubarkan. “Kalau saya lebih memilih ahmadiyah kembali ke Islam yang benar,” ujarnya. Menurut catatan Suryadharma, saat ini sudah ada 26 keluarga atau sekitar 50 orang Ahmdiyah kembali ke Islam yang benar.
Suryadharma menambahkan saat ini masih ada pelanggaran Surat Keputusan Bersama tiga menteri soal Ahmadiyah. Pelanggaran itu dilakukan oleh Ahmadiyah dan non Ahmadiyah.
Jamaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten kemarin diserang massa. Akibatnya, tiga anggota Ahmadiyah meninggal, lima lainnya luka parah. Dua unit mobil dan satu rumah dirusak massa.
Adapun Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menyesalkan terjadinya penyerangan anggota Ahmadiyah di Cikeusik, Banten. Menurut dia, penyerangan ini bukan dilakukan warga Banten. “Ini murni provokasi dari orang luar Banten,” katanya.
WASI’UL ULUM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar