Jumat, 11 Februari 2011

FPI : Jangan Salahkan Umat Islam

Ahmadiyah Diserang

Senin, 7 Februari 2011 – 06:50 wib
Marieska Harya Virdhani – Okezone
 
Ilustrasi (Foto: Heru Haryono/okezone)
DEPOK - Untuk kesekian kalinya, penyerangan terhadap para jemaat Ahmadiyah di sejumlah daerah di Indonesia terjadi kembali. Kali ini warga Ahmadiyah di Cikeusik, Pendegelang, Banten, diserang oleh sekelompok orang yang menamakan diri Gerakan Islam Anti Ahmadiyah.  Menanggapi hal itu, Front Pembela Islam (FPI) mengaku berada di posisi tak mendukung atau bahkan mengecam penyerangan tersebut. FPI hanya menegaskan dan mengingatkan kembali kepada pemerintah yang harus segera membubarkan ajaran Ahamadiyah agar tak lagi terjadi konflik di masyarakat.
“Masalah Ahmadiyah bukan urusan dengan FPI saja, tetapi urusan dengan umat islam dimanapun dan sampai kapanpun. Kalau pemerintah tak bubarkan Ahmadiyah, jangan salahkan umat islam jika terus terjadi seperti ini,” tegas Ketua FPI Depok Habib Idrus Al Gadhri kepada okezone, Minggu (6/2/2011).
Idrus menambahkan masalah Ahmadiyah erat kaitannya dengan penyimpangan terhadap aqidah Islam. Apapun caranya, lanjut Idrus, baik persuasif ataupun anarkis, intinya Ahmadiyah harus segera dibubarkan menyusul Surat Keputusan (SK) pemerintah terkait larangan ajaran Ahmadiyah.
“SK pemerintah harusnya sudah sangat kuat, dan harus segera dibubarkan, kami di FPI tak bisa menjamin akan banyak dan terjadi terus penyerangan terhadap jamaah Ahmadiyah hingga akhir kiamat,” tegasnya.
Sedikitnya terdapat tiga orang jamaah Ahmadiyah yang berasal dari Jakarta tewas dalam penyerangan di Cikeusik, Pandegelang, Banten. Para jamaah diserang di sebuah rumah yang biasa digunakan oleh para jamaah untuk beribadah.
(lam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar